ANTUSIASME MAHASISWA DAN MASYARAKAT DALAM MENGIKUTI PELATIHAN RUQYAH SYAR’IYYAH (KEGIATAN HMPS TASAWUF DAN PSIKOTERAPI FUSHPI UIN RADEN FATAH)

16-11-21 nopran 0 comment


Himpunan Mahasiswa Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi mengadakan sebuah pelatihan Ruqyah Syar’iyyah sekaligus MoU dengan ARSYI (Asosiasi Ruqyah Syar’iyyah Indonesia) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sumsel Minggu (14-11-2021), di Ruangan munaqosyah Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam.

Dengan dipimpin oleh M. Rizky Alif Landeo selaku Ketua Pelaksana Pelatihan Ruqyah dan Riko selaku Ketua HMPS Tasawuf dan Psikoterapi.

Dalam kegiatan ini juga turut serta bapak H. Ahmad Soleh Sakni, Lc. MA selaku Ketua Prodi Tasawuf dan Psikoterapi, Ibunda Dra. Anisatul Mardiah, M.Ag., Ph.D selaku Wakil Dekan III FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang.

Serta para pemateri yang sangat luar biasa yaitu bapak Khotibul Umam, Lc selaku Ketua ARSYI Sumsel dan Bapak H. Muhammad Siddiq, Lc,. M.Hi selaku pengurus ARSYI Sumsel.

Dalam kata sambutannya ketua HMPS Tasawuf Dan Psikoterapi “Sangat berharap dengan terselenggaranya MoU ini mampu menjadi wadah Mahasiswa Tasawuf Dan Psikoterapi secara khusus dalam belajar agar menjadi praktisi-praktisi Ruqyah yang  bersertifikasi sehingga mampu menuntaskan berbagai permasalahan yang di alami oleh manusia serta sangat mengapresiasi kepada pihak prodi yang sudah melaksanakan MoU ini yang pasti nantinya bermanfaat untuk menambah skil dan kompetensi ketika mahasiswa Tasawuf dan Psikoterapi tamat”. Ujarnya.

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa khususnya dari prodi Tasawuf dan Psikoterapi sangat antusias untuk mengikuti pelatihan Ruqyah Syar’iyyah. Tidak hanya dari mahasiswa, masyarakat pun juga turut antusias dalam mengikuti pelatihan ini.

Di harapkan kedepannya nanti dengan diadakannya Pelatihan Ruqyah dan MoU tersebut secara khusus mampu membantu mahasiswa dalam mempelajari Ruqyah yang baik dan benar sesuai syariat Islam serta membantu dalam pembelajaran salah satu mata kuliah yang terdapat pada program studi ini.(HMPS TP)