KULIAH TAMU PRODI TASAWUF DAN PSIKOTERAPI FUSHPI (PEMATERI : SYEKH AKBAR MUHAMMAD FATHURAHMAN, M.Ag – MURSYID TAREKAT IDRISIYYAH)

19-01-22 nopran 0 comment

Fushpi Melesat – Prodi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang mengadakan kuliah tamu dengan pemateri Syekh Akbar Muhammad Fathurahman, M.Ag. Beliau adalah Mursyid Tarekat Idrisiyyah yang berlokasi di Tasikmalaya Jawa Barat. (17/1/2022)

Tidak hanya sekedar kuliah tamu akan tetapi acara ini dilengkapi penandatanganan naskah kerjasama (MOA) antara Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang dengan Tarekat Idrisiyyah Jatihurip Tasikmalaya Jawa Barat dan Institut Agama Islam Al-Qur’an Al-Ittifaqiyah Indralaya. Dengan tujuan membentuk ikatan kerjasama yang baik agar bersama-sama berkembang semakin maju dan sukses.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr. Ris’an Rusli, memberikan sambutan yang sangat hangat kepada para tamu dan mengapresiasi atas terlaksananya kuliah tamu dan penandatangan MOA ini. begitu juga dalam sambutannya rektor Institut Agama Islam Al-Qur’an Al-Ittifaqiyah Indralaya Dr. Muyassarah, M.Pd  merasa sangat tersanjung dapat hadir bersama dan ikut dalam komitmen kerajasama antar Perguruan Tinggi Islam UIN Raden Fatah dan Ma’had Aly Idrisiyyah,  selanjutnya mewakili dari pihak Tarekat Idrisiyyah Jatihurip Tasikmalaya Jawa Barat Ust. Asep , M.Pd dalam sambutannya, merasa sangat senang dapat hadir dan sekaligus dapat melakukan kunjungan balasan ke Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam yang pada Tahun 2021 telah bersilaturrahim ke Ma’had Aly Idrisiyyah, semoga silaturrahim ini terus berlanjut dan dapat membawa keberkahan bagi lembaga masing-masing.

Disisi lain  H. Ahmad Soleh Sakni, Lc. MA selaku Kaprodi Tasawuf dan Psikoterapi sangat berterimakasih atas support pimpinan dan Civitas Akademika FUSHPI, termasuk mahasiswa dan mahasiswi Tasawuf dan Psikoterapi sehingga acara yang sangat penting ini terlakasana dengan sukses, terimakasih pula Kaprodi sampaikan kepada Syekh Muhammad Fathurahman, M.Ag yang telah memberikan pencerahan khususnya kepada para mahasiswa Prodi Tasawuf dan Psikoterapi yang sangat antusias mengikuti kuliah tamu seputar Tema : Urgensi Tasawuf pada Era Modern “ baik secara offline maupun daring via zoom.

Jalannya acara ini diawali serimonial penyambutan tamu, dilanjutkan dengan penandatangan MOA antar pihak serta pemberian souvenir sebagai tanda bahwa telah terjalinnya kerjasama yang diharapkan mampu berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang baik demi kemajuan bersama. Lalu acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Syekh Akbar Muhammad Fathurahman, M.Ag dengan tema tasawuf hingga akhir acara. (prodiTP)